DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Dandim 0303/Bengkalis: Penanganan Karhutla Tanggung Jawab Bersama

MERANTI – Penanganan masalah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang merupakan bencana rutin tahunan khususnya didaerah berlahan gambut, dan kerap terjadi disetiap musim kemarau, diperlukan peran serta semua pihak, karena dengan keterlibatannya, sesuai bidang masing-masing diyakini dapat meminimalisir bencana Karhutla secara dini.

Demikian disampaikan Dandim 0303/Bengkalis, melalui Danramil 02/TT Mayor Arm Bismi Tambunan SE, pada pelaksanaan patroli pemantauan karhutla oleh Babinsa Desa Binaan, Serda Turyoko bersama BPBD dan MPA desa setempat didesa Tenan Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, Senin (8/3/2021).

“Dengan mengedepankan penglibatan semua unsur, yakni pemerintah, pengusaha, masyarakat dan media massa, yang mana unsur-unsur tersebut akan memberikan peran sesuai bidangnya masing-masing, diyakini dapat mencegah terjadinya kebakaran sejak dini”. Ujarnya yang disampaikan melalui Mayor Arm Bismi Tambunan.

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan Serda Turyoko mengatakan, kegiatan patroli pemantauan yang dilaksanakan berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang gejala atau sumber yang berpotensi dapat menimbulkan terjadinya kebakaran.

“Patroli dan sosialisasi yang dilaksanakan hari ini berjalan tertib lancar dan aman, serta masyarakat dapat memahami akan dampak yang ditimbulkan dari suatu bencana kebakaran, untuk itu masyarakat diminta agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah pekarangan maupun cara membuka lahan perkebunan”. Terang Sertu Subar. **(Red).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya