DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Danramil 02/TT: Dengan Menerapkan Program 3 M, Penularan Covid-19 Akan Dapat Di Minimalisirkan

MERANTI – Antisipasi terjadinya penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019, Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT terus menurunkan anggotanya guna meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (ADB) sesuai anjuran pemerintah melalui pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19 dibeberapa titik yang dianggap identik dengan keramaian. Jum’at (29/1/2021).

Menurut Danramil 02/TT, Mayor Arm. Bismi Tambunan SE, giat yang dilaksanakan oleh Serda M. Amri di Posko Pantau Pasar Sandang Pangan Kelurahan Selatpanjang Barat Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut bertujuan memastikan agar masyarakat senantiasa menjalankan pola hidup keseharian tetap disesuaikan dengan aturan hukum protokol kesehatan.

“Upaya yang paling efektif dalam pengendalian pandemi ini adalah dengan melibatkan masyarakat menjadi pelaku utama dalam pemutusan mata rantainya, yaitu dengan menerapkan program 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun”. Ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Dijelaskan Danramil lagi, penularan Corona Virus Disease 2019 itu sangat rentan terjadi melalui benda disekitar kita, terutama benda-benda yang telah tercemar virus Covid-19, yang kita sentuh dan kemudian menyentuh orang lain atau orang lain yang mengenai badan kita, maka penularan itu secara spontanitas telah terjadi.

“Untuk itu imbauan dan sosialisasi agar menghindari kerumunan serta mewaspadai dari tertularnya dengan virus tersebut juga perlu dilakukan. Tambahnya. **(Red).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: