DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Polres Lingga Gelar FGD Bersama Tokoh Agama Dan Masyarakat

LINGGA – Guna memelihara keamanan dan ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilukada di Kabupaten Lingga yang akan dilaksanakan secara serentak pada awal Desember mendatang, Kepolisian Resort (Polres) Lingga Daerah Kepulauan Riau, menggelar Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka wujudkan Pilkada aman, damai, tertib dan sehat, Sabtu (28/11/2020).

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman SH. SIK. M.Si mengatakan, kegiatan yang digelar di Kedai Kopi Olek Dabo Singkep tersebut, selain menciptakan pemilukada tertib, aman, dan damai, juga dalam rangka mempererat tali silaturahmi serta menjalin koordinasi yang lebih baik antara Polres Lingga dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Lingga.

“Kegiatan FGD ini untuk mempererat tali silaturahmi antara Polres Lingga dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama serta mendengar pendapat atau pandangan masyarakat dalam menghadapi Pilkada serentak awal Desember nanti”. Ujarnya.

Menurutnya lagi, pembahasan tersebut bertujuan mengantisipasi potensi masalah yang berdampak pada perpecahan ditengah masyarakat, serta menekan adanya informasi menyesatkan, alias pemberitaan hoax yang dapat mengakibatkan terusiknya Kamtibmas di Kabupaten Lingga.

“Selain untuk menjalin silaturahmi, kita semua harus dapat mengantisipasi segala bentuk potensi permasalahan yang menimbulkan perpecahan di masyarakat dan termasuk pada pemberitaan hoax yang menjurus ke permasalahan agama hingga mengakibatkan terjadinya gangguan Kamtibmas khususnya di Kabupaten Lingga.” Tambahnya.

Dilanjutkan Kapolres lagi, dengan melakukan antisipasi bersama terhadap permasalahan yang timbul, maka hal itu bisa ditangani dengan baik dan mudah, sehingga toleransi dan kekeluargaan di Kabupaten Lingga tetap terjaga serta terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Pilkada serentak tahun 2020 ini”. Jelas Kapolres.

Lebih jauh Kapolres mengingatkan, sehubungan Pemilukada serentak tahun 2020 ini masih ditengah masa Pandemi Covid-19, maka kedisiplinan terhadap aturan pemerintah sesuai prosedur protokol kesehatan perlu ditingkatkan, hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI, bahwa dalam pelaksanaan penyelenggara Pilkada agar tidak menambah cluster baru kasus Covid-19.

“Dalam penerapan protokol Kesehatan nantinya, sesuai dengan intruksi dari pemerintah pusat, yaitu semua aparat penyelenggara pemilu akan menerapkan standar protokol kesehatan dengan menggunakan masker, face shield dan mengantongi hand sanitizer. Untuk aparat Kepolisian, KPU dan Bawaslu sudah menyiapkan APD guna menyokseskan Pilkada serentak tahun 2020 ini”. Tutur Kapolres mengakhiri.

Rls. Kasubbaghumas Polres Lingga.(AKP Hasbi Lubis/ijal).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: