DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Koramil 02/TT Bersama Aparat Gabungan Tegakkan AKB Di Pelabuhan

MERANTI – Tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam menjalankan pola hidup sesuai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mengikuti anjuran pemerintah prosedur hukum protokol kesehatan merupakan langkah efektiv dalam menekan terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019, untuk itu penerapan pendisiplinan masyarakat harus lebih ditingkatkan, terutama di tiap-tiap pintu masuk seperti dipelabuhan.

Demikian disampaikan Danramil 02/TT pada pelaksanaan kegiatan pendisiplinan masyarakat produktif aman Covid-19 di Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (28/2/2021).

“Pelabuhan merupakan pintu keluar dan masuknya masyarakat ke daerah ini, yang didalamnya tidak menutup kemungkinan ada masyarakat dari daerah berzona tertentu, oleh karena itu pendisiplinan masyarakat di pelabuhan harus lebih ditingkatkan”. Kata Mayor Arm Bismi Tambunan, SE.

Dijelaskan Danramil lagi, adapun personil yang terlibat dalam kegiatan tersebut terdiri dari 1 orang anggota Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02 TT, yaitu Serka Sembiring bersama 3 orang personil Polri, 4 orang anggota Satpol-PP, 2 orang petugas Syahbandar, dan 1 orang pegawai dari Pelindo.

“Pada kegiatan tersebut, masyarakat dihimbau untuk senantiasa menerapkan program 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan, selain itu para pengunjung juga diperiksa surat keterangan kesehatan dari daerah asal oleh petugas sesuai bidang masing-masing”. Pungkasnya. **(Red)

 

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: