DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Anggota Koramil 02/TT Terus Pantau AKB Di Pusat Keramaian

MERANTI – Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan pola hidup sesuai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) mengikuti aturan hukum protokol kesehatan, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT terus memberikan himbauan kepada masyarakat dibeberapa tempat yang dianggap identik dengan keramaian, Minggu (28/3/2021).

Dari lokasi pelaksanaan kegiatan, yaitu di Posko Pasar Sandang Pangan Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti Sertu Suprayitno menyampaikan, bahwa proses penularan Covid-19 sangat rentan terjadi ditempat-tempat yang banyak dikerumuni orang.

“Setiap orang bisa saja menjadi carrier virus corona, dan itu tidak pula diketahui tandanya secara fisik bila tanpa gejala, maka dari itu menghindari kerumunan dengan menjaga jarak sosial serta memakai masker merupakan salah satu langkah efektif dalam mencegah terjadinya penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Ujarnya.

Dengan menghindari kerumunan, lanjut Sertu Suprayitno berarti kita sudah memberikan peran aktifnya dalam upaya penanggulangan pandemi tersebut, karena melindungi diri sendiri dan orang lain terutama yang rentan terinfeksi, seperti lansia dan orang dengan penyakit kronis, berarti sudah menjadi pelaku utama dalam upaya pemutusan mata rantai penyebarannya.

“Tentunya menghindari kerumunan yang dimaksud hendaklah diiringi dengan menjaga jarak dan memakai masker jika keluar rumah, serta rajin mencuci tangan pakai sabun, serta mensterilkan semua barang belanjaan yang didapatkan dari pasar dengan mencuci atau menyemprotkan cairan disinfektan”. Pungkas Sertu Suprayitno **(Red)

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: