DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Wujudkan Ketahanan Masyarakat, TMMD Bangun Semangat Kebersamaan

BENGKALIS – Dalam mewujudkan masyarakat yang maju serta memiliki ketahanan dalam menghadapi tantangan kemanjuan ekonomi dan budaya, TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) terus tingkatkan semangat kebersamaan bersama masyarakat.

Disampaikan Dansatgas TMMD reguler 108, Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf. Tarman Sugianto, S.Sos, pada pelaksanaan semenisasi Gang Ekonomi Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, bahwa hal tersebut akan bermuara pada kestabilan dan ketahanan negara.

“Kebersamaan jiwa dan semangat gotong royong antara masyarakat dengan TNI harus terus ditingkatkan, karena semangat yang menyatu akan membentuk suatu kepaduan rakyat dan TNI yang tidak terpisahkan sehingga dapat memperkuat kestabilan nasional”. Ucap Kapten Inf. Tarman, Senin (27/7/2020).

Dia melanjutkan, kestabilan nasional adalah keamanan dan pertahanan negara dan bangsa, yang didalamnya termasuk warga negara, ekonomi, dan institusi yang dianggap sebagai tugas pemerintah.

“Kestabilan nasional berawal dari keamanan negara yang dilanjutkan dengan keamanan dan kestabilan daerah serta lingkungan, maka dengan melalui semangat kebersamaan dan gotong royong, hal ini akan terwujud”. Sambung Dansatgas lagi.

Sementara itu, diakui Rendy warga Rt. 04/01 selaku masyarakat penerima manfaat, menurutnya keterpaduan antara TNI dan masyarakat pada kegiatan semenisasi dititik sasaran 5 dengan volume 117.m x 3.m x 0.15.m yang dilaksanakan secara bergotong royong oleh 5 orang Babinsa bersama 11 orang masyarakat, merupakan suatu keberhasilan dalam membangun kebersamaan antara TNI dan masyarakat.

“Dengan adanya program TMMD ini, kami sebagai masyarakat akan sangat merasakan manfaatnya, yaitu selain mempermudah dalam akses transportasi, juga menciptakan lingkungan yang bersih dan tertata dengan rapi, serta memperluas ruang gerak masyarakat, untuk itu kami juga akan merawat dan menjaga jalan yang dibangun TMMD ini dengan semangat kebersamaan melalui gotong royong”. Ujar Rendy. **(Red)

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: