DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Terapkan AKB, Koramil 02/TT Laksanakan Patroli Gabungan

MERANTI – Guna menerapkan pendisiplinan masyarakat dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai prosedur protokol kesehatan, anggota Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, yakni Sertu Subar dan Serda Zulkarnain H, bersama 4 orang personil Polres Kepulauan Meranti dan 5 orang anggota Satpol-PP melaksanakan patroli gabungan dan memberikan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan program 3M (Memakai Masker, Menjaga jarak sosial dan mencuci tangan).

Disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, adapun patroli tersebut dipusatkan ditempat yang identik dengan keramaian, seperti tempat-tempat nongkrong dan warung-warung kopi yang berada dijalan Merdeka, Jalan Kesehatan, Simpang Jam dan beberapa tempat lainnya diseputaran wilayah Selatpanjang Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Giat ini bertujuan membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19, yang mana langkah efektif dalam penanganannya adalah dengan melibatkan langsung masyarakat sebagai pelaku utama pemutusan mata rantai penyebarannya”. Kata Danramil yang disampaikan melalui Serma Sumardi, Selasa malam (26/1/2021).

Menurutnya lagi, penularan Corona Virus Disease 2019 itu sangat rentan terjadi melalui benda disekitar kita, terutama benda-benda yang telah tercemar virus Covid-19 yang kita sentuh dan kemudian menyentuh mulut, hidung, dan mata, maka penularan itu secara spontanitas akan terjadi terhadap orang tersebut.

“Untuk itu dengan melibatkan diri sebagai pelaku utama pemutusan mata rantai penyebarannya, merupakan langkah efektif dalam melawan pandemi Covid-19”. Tambahnya. **(Red)

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: