DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Mahasiswi UIN Suska Riau Bentuk karakter religi sebagai pengabdian nyata di Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan

Persada Riau, Pelalawan – Sebagai bentuk kepedulian nyata mahasiswi UIN Suska Riau berupaya membentuk karakter generasi muda dengan cara meningkatkan peranan religius di Sunga Kalawar Kelurahan Teluk Dalam,Kecamatan Kuala Kampar,Kabupaten Pelalawan.

Dalam rangka kegiatan KKN-DR PLUS 2020, pelaksanaan bakti pengabdian kepada masyarakat selenggarakan kali berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang mana mahasiswa dituntut untuk mengabdikan diri d kampungnya masing-masing.

Dalam wawancaranya Jesiska Muslihah yg bertempat tinggal di Sungai Kelawar, Pelalawan Riau berinisiatif untuk berdedikasi terhadap kampung nya dengan mengajarkan generasi muda seperti anak-anak membaca Alquran dengan tepat makhraj dan hukum bacaannya.

Dalam kegiatan mengajar mengaji ini, ia coba mengajar dengan sepenuh jiwanya dan ikhlas karena Allah demi menyalurkan ilmu yg telah di dapat dari UIN Suska Riau, dan Jesiska berharap anak-anak ditempatnya mahir mengenal Al-Qur’an, mengerti tata cara membacanya dan mampu mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Jesiska Muslihah.

( Foto Jesiska Muslihah Mahasiswi
Universitas Islam Negeri Suska Riau Semester 7)

Sebut Jesiska, kegiatan mengajar mengaji ini dilakukan setiap ba’da ashar di Lembaga TPA di kelurahan Teluk Dalam Kecamatan Kuala Kampar Kabupaten Pelalawan.

“Saya mendorong dan mengajak anak-anak yang berada di sekitaran rumah saya, dan para orang tua murid-murid sangat gembira dengan kegiatan mengajar ngaji yang d lakukan olehnya, dan saya bisa memberi manfaat untuk daerah tumpah darah saya ini, ini betul-betul suatu pengabdian dunia dan akhirat, semoga apa yang saya salurkan bisa diberi safa’at oleh Allah SWT,”sebutnya.

Jesiska juga berharap kegiatan ini dapat d lakukan oleh anak-anak dikampungnya yang memiliki ilmu tentang membaca Alquran setelah ia kembali aktif belajar d UIN Suska Riau nanti.

Dilain waktu Salah satu orang tua murid Jesiska yaitu Sri mengungkapkan aku seneng temen, si akbar iso ngaji rutin setiap siap Ashar.

“ora klayapan maning merono merene ,alhamdulillah mbak Jesiska arep berbagi ilmu karo anak ) ujar ibu Sri’ ungkap rasa harunya dalam bahasa Jawa.***red/rls

Penulis : Jesiska Muslihah

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: