DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Gaet PPAI, PTCI Akan Jadi Garda Terdepan Berikan Layanan Kesehatan Bagi Masyarakat

PEKANBARU-Dua orang pemuda asal Dumai sambangi kediaman pengacara PPAI (persaudaraan pengemudi ambulance Indonesia) Ardansyah di Pekanbaru, Riau pada Kamis (23/7/2020) pagi.

Kedatangan dua orang putra asli Dumai tersebut diketahui terkait membicarakan mimpi besar mereka dalam kegiatan sosial yang konsen terhadap keperawatan medis.

Bermula dari keprihatinan mereka terhadap lingkungan sekitar yang kesulitan mendapatkan tenaga perawat untuk merawat anak mereka dan orang tua jompo, kemudian terbesit ide untuk membentuk sebuah komunitas sosial yang konsen membantu siapa saja yang memerlukan tenaga perawat.

Ardansyah, SH yang beberapa kali aktiv terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial itupun menyambut baik gagasan yang ia sampaikan kepada putra Dumai tersebut bisa dikembangkan dan dibentuk guna memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat luas.

“Kepada siapapun saya selalu terbuka dalam menyampaikan gagasan-gagasan positif, luar biasa dua orang yang berprofesi sebagai perawat itu memiliki pandangan dan semangat yang sama untuk kepentingan ummat, ini harus kita suport,” kata Ardansyah, SH kepada Persada Riau, Kamis (23/7).

Jack Libanon sapaan akrab Syabedri
Selaku Ketua Dewan Pengawas PPAI menyambut baik wacana pembentukan PTCI tersebut.

“Itu gagasan yang luar biasa, kami sangat mendukung dan siap bersinergi bersama PTCI kedepannya,” kata Syabedri dalam bincang-bincang bersama Persada Riau.

Anggota dewan pengawas PPAI, Asril juga mengapresiasi semangat dua anak muda yang berfikir untuk ummat itu.

“Saya sangat mendukung mimpi besar itu, kita dari PPAI sangat mensuport,” jelasnya.

Ilham, salah satu penggiat komunitas PTCI (Perawat Total Care Indonesia) mengatakan bahwa wadah yang akan segera dikukuhkan sebagai badan hukum itu memiliki tujuan untuk memberikan pendampingan kesehatan dan keperawatan bagi masyarakat luas secara gratis dengan persyaratan yang ditetapkan.

” PTCI perawat total care Indonesia adalah kegiatan pemberian asuhan keperawatan kepada individu, keluarga, kelompok, atau masyarakat, baik dalam keadaan sakit maupun sehat. Perawat mengembangkan rencana asuhan keperawatan sehingga tercapainya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya di setiap lapisan masyarakat indonesia,” jelas Ilham kepada Persada Riau melalui realisnya.

Hal senada juga dikatakan Ronal usai berdialog dengan Ardansyah.

” Saya setuju dan sangat mengapresiasi sekali dengan terbitnya ide gagasan untuk dibentuknya pelayanan kesehatan yang melayani seluruh tindakan asuhan keperawatan profesional yang dilakukan dirumah. Jadi menurut saya itu dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan asuhan keperawatan yang profesional,” kata Ronal menjelaskan.

“Apalagi dimasa-masa pandemi seperti sekarang ini, masyarakat yang memiliki permasalahan dalam kesehatannya tidak perlu harus keluar rumah untuk mendapatkan pelayanan asuhan keperawatan selagi masih dalam batas yang tidak bersifat terlalu emergency karena petugas kesehatan yang akan datang mengunjungi ke rumah secara langsung. Dalam arti kata selain mempermudah masyarakat, itu juga dapat membantu pemerintah untuk menekan penularan pandemi seperti sekarang ini,” jelasnya lagi.

Franderico Aseanto selaku Notaris menyarankan agar PTCI segera membentuk legalitas sesuai peraturan keorganisasian.

“Saya kira perlu disegerakan pembentukan badan hukumnya agar PTCI bisa lebih maksimal kedepan dan menyesuaikan sesuai hukum yang berlaku di Indonesia,” terang Franderico.

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: