DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Tegakkan Prokes, Koramil 02/TT Laksanakan Operasi Yustisi Gabungan

MERANTI – Dalam rangka menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya dan meningkatkan efektivitas pencegahan serta pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Kepulauan Meranti, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT bersama Tim gabungan melaksanakan operasi yustisi guna memberikan himbauan dan pendisiplinan kepada masyarakat agar menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai aturan hukum protokol kesehatan.

Hal ini disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan pada pelaksanaan operasi yustisi gabungan yang dilaksanakan oleh 2 orang anggota TNI, yaitu Sertu Suprayitno dan Serda Irvan Sulaiman bersama 2 orang personil Polres Kepulauan Meranti, 3 orang petugas Dishub dan 5 orang anggota Satpol-PP yang dipusatkan dipersimpangan jalan Imam Bonjol Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (24/1/2021).

o

“Secara sosial, kita pasti akan mengalami sesuatu bentuk new normal, karna kita senantiasa berinteraksi dengan banyak orang, atau kita akan beradaptasi dalam aktifitas maupun bekerja, hal ini tentunya tingkat kontak fisik dengan orang lain tidak dapat dipungkiri, untuk itu pemahaman tentang perlunya menerapkan pola hidup sesuai protokol kesehatan perlu lebih ditingkatkan”. Kata Danramil yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Lebih lanjut Danramil menambahkan, guna meningkatkan kepatuhan masyarakat, para pelanggar aturan diberikan efek jera, yaitu teguran lisan dan tertulis, serta sanksi sosial berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya, lagu Garuda Pancasila bahkan sampai ke sanksi kerja sosial.

“Sebagai bentuk efek jera, para pelanggar juga diberikan sanksi, dan hari ini terjaring sebanyak 10 orang pelanggar perorangan, yang mana 5 orang diantaranya dikenakan sanksi membacakan surah Al-fatihah, 4 orang menyebutkan Pancasila, dan 1 orang melakukan Push Up. Sementara itu 10 orang lainnya di berikan teguran lisan, 9 orang teguran tertulis dan 3 orang lagi dikenakan sanksi disiplin/kerja sosial”. Terang Danramil. **(Red)

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: