DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Cegah Karhutla, Koramil 02/TT Laksanakan Patroli Dan Komsos Kepada Masyarakat

MERANTI – Sebagai bentuk pendeteksian secara dini akan terjadinya bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT bersama petugas terkait disetiap desa binaan, terus melaksanakan patroli pemantauan wilayah hutan dan perkebunan guna mencegah terjadinya kebakaran, Kamis (21/1/2021).

Dikatakan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, adapun patroli yang dilaksanakan di Desa Tanjung Peranap Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti itu merupakan kegiatan rutin Koramil 02/TT guna mengantisipasi terjadinya kebakaran menjelang dan setelah tibanya musim kemarau dalam beberapa waktu kedepan.

“Patroli pemantauan yang dilaksanakan oleh Babinsa desa binaan, yakni Serda D. Sihotang bersama Bhabinkamtibmas desa setempat Briptu Rizqi Satria dan MPA tersebut guna melakukan pendeteksian terhadap gejala dan penyebab yang dapat menimbulkan terjadinya kebakaran”. Ujar Danramil yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Dilanjutkannya, selain itu komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat akan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari suatu kebakaran juga terus dilakukan, hal ini mengingat masih banyaknya masyarakat yang menggunakan cara praktis dalam membersihkan lahan perkebunan.

“Masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah pekarangan maupun perkebunan, terlebih lagi membuka lahan perkebunan baru dengan cara membakar”. Tambahnya. **(Red).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: