DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Koramil 02/TT Bersama Tim Gabungan Tingkatkan AKB Di Pelabuhan

MERANTI – Guna memastikan wilayah teritorial tetap steril dan aman dari penyebaran Corona Virus Disease 2019, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT bersama Tim gabungan meningkatkan pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat diwilayah pelabuhan agar tetap mengedepankan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai prosedur protokol kesehatan, Rabu, (20/1/2021).

Melalui Serma Sumardi, Danramil 02/TT menyampaikan, adapun yang ikut terlibat dalam giat pendisiplinan yang dilaksanakan di Pos Gakplin Pelabuhan Tanjung Harapan, Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti itu terdiri dari 2 orang anggota Koramil 02/TT, yakni Serda M. Amri dan Kopda Budi Irawan bersama 2 orang personil Polri, 5 orang anggota Satpol-PP, 1 orang petugas Dishub, 2 orang tenaga medis dari Dinkes, 3 orang petugas Syahbandar dan 4 orang dari Pelindo.

“Setiap masyarakat yang melakukan aktivitasnya berkaitan dengan pelabuhan, baik itu pengguna maupun penyedia jasa diharuskan menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai anjuran pemerintah melalui hukum protokol kesehatan, yaitu menerapkan 3M (mengenakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) dan menghindari kerumunan”. Kata Mayor Arm Bismi Tambunan.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, masyarakat juga diberikan imbauan dan sosialisasi tentang perlunya ikut berperan sebagai pelaku pemutusan penyebaran mata rantai covid-19, menurutnya hal itu merupakan cara efektif dalam penanggulangan serta pengendalian pandemi yang tengah melanda dunia saat ini.

“Selain itu, petugas gabungan sesuai bidang tugasnya mesing-masing melakukan pemeriksaan kepada masyarakat khususnya pengunjung yang datang ke daerah ini, mulai dari Surat Kesehatan dari daerah asal, hingga ke pengecekan suhu badan serta memberikan sosialisasi tentang perlunya menegakkan aturan hukum protokol kesehatan”. Tambahnya. **(Red).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: