DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Bawaslu Pelalawan Akui MR Langgar Netralitas ASN, Mubrur: Kita Sudah Rekomendasikan

PELALAWAN – Himbauan Bupati Pelalawan, HM. Harris terhadap ASN agar bersikap netral tampaknya tidak mempengaruhi oknum ASN inisial MR.

Hal itu diketahui setelah beredarnya foto MR yang mendampingi ketua DPD partai Golkar pelalawan, Adi Sukemi dijakarta saat penjemputan SK pencalonan Bupati yang akan diselenggarakan Desember tahun ini.

Ketua Bawaslu Pelalawan, Mubrur kepada Persada Riau mengungkapkan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti temuan pelanggaran netralitas ASN ke KASN dan Kanwil Kemenag provinsi Riau pada akhir Juli lalu.

“Kita sudah serahkan rekomendasi ke Kanwil Kemenag provinsi Riau dan KASN terkait temuan dugaan pelanggaran netralitas ASN dengan No. 03 /K.RI 06/PN.06.02/7/2020 , pada 23 Juli lalu,” ujarnya ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa siang (18/8/2020).

Mubrur menjelaskan ada beberapa temuan yang menjadi dasar penindakan tim penindakkan pelanggaran Bawaslu Pelalawan.

“Ada beberapa fakta yang kita temukan di lapangan, salah satunya status di medsos dan foto MR ke Jakarta, korelasinya apa sebagai Kandepag?,” Ujar Mubrur menjelaskan.

Tahapan proses pemeriksaan diakuinya telah dilalui, termasuk pemanggilan MR dan keterangan saksi ahli hukum tatanegara dari universitas yang ada di Riau.

“Dua kali kita kiriman surat pemanggilan kebelio tapi belio tidak hadir, sebenernya itu hak belio untuk melakukan pembelaan,” aku Mubrur.

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: