DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Brigade Wilayah Dua LMP Riau Galang Dana Peduli Bencana

PELALAWAN – Satuan Detasemen Brigade 17 Wilayah dua, Pelalawan-Siak, Markas daerah (Mada) provinsi Riau sore ini, Senin (18/1/2021) lakukan penggalangan dana tanggap bencana terkait musibah yang terjadi di tiga wilayah di Indonesia.

Komandan Brigade Dua, Nuryasin, ketika dikonfirmasi menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan instruksi Markas Daerah laskar merah putih (LMP) provinsi Riau untuk turut serta membantu meringankan kondisi warga yang tertimpa musibah di beberapa daerah tersebut.

“Perintah Kamada LMP provinsi Riau jelas, ini salah satu bentuk upaya keprihatinan kami kepada saudara-saudara kita yang ada di Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat dan Bogor. Tindakan kecil ini semoga bisa memberi manfaat bagi mereka disana,” kata Nuryasin selaku komandan Brigade Dua Mada LMP Provinsi Riau saat ditemui di jalan Akasia Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan, pada sore ini.

Diketahui bahwa di Bogor belum lama ini mengalami longsor hingga memakan korban jiwa. Tidak hanya di Bogor, daerah Indonesia bagian timur, Mamuju, Sulawesi Barat juga alami bencana alam Banjir Bandang dan Gempa bumi.

Ratusan pengungsi akibat bencana membutuhkan uluran tangan dari semua pihak. Kebutuhan pangan, pakaian dan tempat tinggal menjadi hal pokok yang saat ini menjadi perhatian serius bagi pemerintah dan organisasi peduli kemanusiaan.

Mada LMP Provinsi Riau sendiri, berencana akan menyerahkan dana yang terkumpul dari penggalangan dana oleh Satuan Detasemen Brigade kepada organisasi aksi cepat tanggap (ACT) Pekanbaru.

“Dana yang terkumpul hingga saat ini, akan kita serahkan ke ACT untuk selanjutnya didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Usamah Khan. ST., MT selaku ketua Mada LMP Riau melalui telepon. **/Red

 

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: