DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Bersama Masyarakat, Polsek Singkep Barat Laksanakan Goro

LINGGA – Wujudkan solidaritas dan kehadiran Polri ditengah masyarakat, Kepolisian Sektor (Polsek) Singkep Barat Resor Lingga bersama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan Gotong Royong (Goro) pembersihan jalan raya penghubung antara Desa Kuala Raya dengan Desa Tinjul di Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga. Rabu (18/11/2020).

Dikatakan Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman, SH. SIK. M.Si melalui Kapolsek Singkep Barat Iptu Idris, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan keselamatan dan kelancaran bagi pengguna lalu lintas yang melewati jalan tersebut.

“Dilakukan Goro oleh Personil Polsek Singkep Barat bersama masyarakat Desa Kuala Raya dan Desa Tinjul tersebut guna menciptakan keselamatan dan kelancaran berlalulintas di Jalan Umum penghubung antara Desa Kuala Raya dengan Desa Tinjul wilayah Kecamatan Singkep Barat”. Ujar Kapolres.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris dengan diikuti personil Polsek Singkep Barat dan masyarakat Desa Kuala Raya serta masyarakat Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat itu membersihkan segala bentuk semak dan rerumputan yang dianggap menghadang penglihatan pengendara.

“Adapun Kegiatan Goro tersebut dengan membersihkan rumput-rumput yang berada di bahu jalan dan semak belukar yang menghalangi penglihatan ditikungan jalan, supaya berlalu lintas dapat lancar dan menjaga keselamatan pengguna lalu lintas”. ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, ditambahkannya lagi, dalam pelaksanaan kegiatan goro ini, selain sebagai wujud solidaritas dan kehadiran Polri ditengah masyarakat, khususnya masyarakat di Desa Kuala Raya dan Desa Tinjul Kecamatan Singkep Barat, juga dilakukan komunikasi sosial dan imbauan tentang peraturan pola hidup sehat sesuai prosedur protokol kesehatan.

 

“Selain pelaksanaan goro ini disesuaikan dengan prosedur protokol kesehatan, masyarakat juga diminta senantiasa mematuhi aturan penegakkan hukum protokol kesehatan, yakni memakai masker bila beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak sosial dan menghindari kerumunan serta selalu mencuci tangan dengan benar, dan yang terpenting jangan lupa berdoa semoga wabah covid-19 cepat berakhir”. Ucapnya.

(Humas Polres Lingga/Ijal)

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: