DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Pemda Lingga Terima 1000 Rapid Test Dan 100 Asmat Dari Dirjen KKP Kelas II Tanjung Pinang

LINGGA – Dalam upaya mendukung pengendalian serta penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Direktorat Jendral Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) kelas II Tanjungpinang memberikan bantuan berupa ribuan alat rapid test dan ratusan Asmat (APD) ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan langsung oleh Agus Jamaludin, Direktur KKP kelas II Tanjungpinang dan diterima langsung oleh Plt Bupati Lingga, M. Nizar di Gedung Daerah Kantor Bupati Lingga, Kelurahan Daik kecamatan Lingga Kabupaten Lingga. Kamis (17/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Direktur KKP kelas II Tanjungpinang, Agus Jamaludin mengatakan, bahwa bantuan ini didasari atas pelaporan surat dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Encik Mariyam, yang dimana untuk membantu skrining kepada masyarakat Lingga yang memiliki riwayat perjalan atau kontak erat terkait penyeberan Virus Corona Disease 2019.

“Dalam kesempatan ini, kami memberikan 1.000 rapid test dan 100 Asmat kepada Rumah Sakit Ecik Mariyam, dan juga memberikan bantuan yang sama kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga sebanyak 1.000 pcs dan 100 Asmat”. Katanya.

Lebih lanjut Agus Jamaludin mengungkapkan, pemerintah Indonesia menyadari bahwa situasi selama pandemi di Indonesia belum ideal, Pemerintah meyakini dengan upaya-upaya dan sinergitas semua pihak yang dilakukan dalam memerangi pandemi Covid-19 akan membuahkan berhasil yang baik.

”Pada saat pandemi ini semua harus terlibat, baik itu secara langsung maupun tidak langsung, dan dengan ini kami dari KKP kelas II Tanjungpinang coba memberikan bantuan guna meningkatkan kapasitas dan respons dalam menghadapi tantangan melawan pandemi Covid-19 ini”. Ungkapnya.

Selain itu, Direktur KKP kelas II Tanjungpinang berharap, bantuan ini dapat dimanfatkan semaksimal mungkin, dan tentang untuk ketersediaan vaksin, dia merangkan, bahwa saat ini pemerintah pusat masih memperuntukkan untuk wilayah Jawa dan Bali.

“Harapan kami pemerintah daerah dapat melindungi masyarakatnya dan hal ini juga butuh kesadaran dari warganya sendiri dengan tetap dapat menerapkan 3M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan serta Menjaga Jarak), dan Insya Allah Kabupaten Lingga ini tetatp terhindar dari penyebaran Covid-19 dan selalu berada pada zona hijau“. Harapnya. **(Ijal)

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: