DomaiNesia
ADVERTISEMENT

PKB Dan PDI-P, Resmi Dukung KDI Di Pilkada Bengkalis 2020

BENGKALIS – Setelah Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP-PKB) mencabut dukungan terhadap pasangan Kasmarni-Bagus Santoso sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis pada Pilkada 2020 melalui Surat Keputusan nomor 3342/DPP/01/VIII/2020 yang ditanda tangani Ketum Muhaimin Iskandar dan Sekum Hasnudin Wahid, hari ini DPP PKB menyerahkan SK dukungan kepada pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis 2020 Kaderismanto-Iyeth Bustami (Sri Barat) yang disingkat KDI, Senin, (17/8/2020).

Dijelaskan dalam surat keputusan yang dikeluarkan DPP PKB tanggal 12 Agustus 2020 tersebut memutuskan, DPP PKB mencabut surat keputusan tertanggal 10 Juni Nomor 2830/DPP/01/VI/2020 terkait penetapan Pasangan Calon Bupati Bengkalis Kasmarni-Bagus Santoso pada Pilkada 2020, namun didalam surat itu DPP PKB tidak menyebutkan apa yang menjadi dasar pencabutan dukungannya kepada pasangan calon Bupati Kasmarani-Bagus Santoso.

Penyerahan Surat Keputusan bernomor 3347/DPP/01/VIII/2020 yang ditandatangani Ketum Muhaimin Iskandar dan Sekum Hasanudin Wahid tanggal 13 Agustus itu dilakukan langsung oleh Ketua DPW PKB Abdul Wahid yang juga pengurus DPP PKB dikantor DPP PKB di Jakarta.

“Dengan proses yang panjang, akhirnya DPP PKB memutuskan kader PKB Iyeth Bustami sebagai Balon Bupati Bengkalis yang berpasangan dengan Balon Wakil Bupati Kaderismanto kader PDIP untuk Pilkada Bengkalis 2020 ini”. ujar Abdul Wahid yang juga sebagai anggota DPR RI.

Dengan koalisi PDIP-PKB lanjut Wahid, pasangan ini sudah memenuhi syarat untuk maju dengan komposisi suara PDIP 6 kursi dan PKB 3 kursi.

Sementara itu, Kaderismanto yang akrab disapa Bang Kade didampingi Iyeth Bustami saat menerima SK PKB, mengucapkan puji syukur atas amanah yang diberikan partai pengusung untuk maju di Pilkada Negeri Junjungan tahun 2020 ini.

“Sekali lagi kami berdua mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada partai yang telah memberi amanah untuk kami dapat maju di Pilkada Bengkalis”. Ujar Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini yang langsung diamini oleh pelantun lagu “Laksamana Raja di Laut”.

Dengan telah dikeluarkan dukungan dari DPP PKB kepada Pasangan Calon Bupati Bengkalis Kaderismanto – Iyeth Bustami (Sri Barat), lengkaplah sudah Koalisi PDIP dan PKB dengan kuota minimal sembilan Kursi.

Pada kesempatan yang sama, Rahmad, S.I.Kom ketua DPC-PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis, kepada awak media menyampaikan ucapan terima kasihnya, kepada pengurus serta jajaran PKB yang menyepakati mengeluarkan Surat Keputusan pada momentum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih kepada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) baik jajaran DPC, DPW dan DPP yang telah bersepakat dengan di keluarkannya SK DPP PKB disaat momentum peringatan Hari kemerdekaan 17 Agustus yang terbangun melalui komunikasi politik yang intens bersama membangun koalisi dalam menghadapi pilkada 2020 di Kabupaten Bengkalis”. Ucap Rahmad.

Dilanjutkannya lagi, setelah penetapan Bacalon ini maka menjadi tugas bersama dalam upaya pemenangannya, dengan menggerakkan seluruh kader dan simpatisan.

“Ini merupakan tugas bersama dari seluruh Kader dan simpatisan dalam upaya pemenangan Paslon yang diusung oleh kedua partai yaitu Kaderismanto dan Sri Barat alias Iyeth Bustami”. Tegasnya. **(Ep)

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: