DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Dan Patriotisme Melalui Permainan Rakyat

BENGKALIS – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke 75, Koramil 01/Bengkalis-Bantan dan jajarannya bekerja sama dengan masyarakat Rt.4/Rw.1 Kelurahan Rimbasekampung menggelar lomba permainan rakyat, Senin (17/8/2020).

Adapun jenis kegiatan lomba permainan rakyat yang digelar dihalaman Asrama Koramil 01/Bengkalis jalan HOS. Cokroaminoto itu antara lain, Permainan untuk anak anak yakni memasukan air dalam botol, memasukan paku dalam botol, membawa bola pimpong dalam sendok, pacu goni, dan makan kerupuk, sedangkan untuk ibu-ibu diperlombakan permainan lompat karung, memasukkan tepung, tarik tambang, makan kerupuk, bola kaki dangdut, dan untuk bapak-bapak di pertandingan pacu goni, dan tarik tambang.

Menurut Danramil 01/Bengkalis-Bantan, Kapten Arh Isnanu kegiatan lomba permainan rakyat yang dilaksanakan ini dalam rangka memperingati HUT-RI guna membangun kebersamaan dengan masyarakat serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriot didalam diri generasi muda dan Masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan Koramil 01/Bengkalis dan Bantan, bekerja sama dengan masyarakat RW. 01 RT. 04 Kelurahan Rimba Sekampung ini dalam rangka HUT RI ke 75, dengan tujuan memberi gairah kepada adik adik generasi muda bahwa hari ini adalah hari kemerdekaan Republik Indonesia yang wajib kita peringati setiap tahunnya.

“Banyak nilai-nilai yang bisa kita petik disini seperti nilai sejarah dan nilai filosopi serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di kalangan masyarakat sejak kecil”. Ungkap Kapten Arh Isnanu.

Dikatakannya lagi, pelaksanaan kegiatan lomba permainan rakyat ini juga mengikuti arahan dari pimpinan tertinggi TNI untuk menyelenggarakan permainan rakyat dengan tidak terlepas dari anjuran Pemerintah, yaitu berpedoman pada Prosedur Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Ketua Rt.04 Rw. 01 kelurahan Rimba Sekampung, Ja’afar menyambut baik atas adanya kegiatan lomba permainan rakyat yang di selenggarakan Koramil 01/Bengkalis bersama masyarakat di lingkungan Rt.04 Rw.01 kelurahan Rimba Sekampung.

“Masyarakat menyambut baik kegiatan lomba permainan rakyat yang diselenggarakan Koramil 01/Bengkalis bersama masyarakat dilingkungan Rt.04 Rw. 01 kelurahan Rimbasekampung. Kami juga mengharapkan kegiatan ini berlangsung setiap tahun”. jelas Ja’afar.

Hal senada juga disampaikan Ketua Rw. 01 kelurahan Rimbasekampung, menurut Ismed dengan adanya kegiatan ini tampak jelas kebersamaan antara masyarakat dan TNI dalam mewujudkan persatuan ditengah masyarakat.

“Alhamdulillah pada pagi ini tanggal 17 Agustus tahun 2020, dengan kekompakan warga Rw.01 Rt. 04 bersama TNI dapat melaksanakan acara permainan rakyat khususnya untuk agenda tahunan Peringatan HUT RI. **(Epi).
Editor: Noeradi

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: