DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Atap Rumah Warga Ambruk Tertimpa Pohon

MERANTI – Sebuah rumah warga di Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, rusak berat akibat tertimpa sebatang pohon besar akibat tiupan angin kencang, Senin (16/11/2020) dini hari tadi.

Kejadian tersebut dibenarkan Kapolres Kepulauan Meranti, menurut AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, melalui Kapolsek Tebingtinggi Barat IPTU AGD Simamora, bahwa rumah milik Zaharah (57) yang beralamat di Jalan Masjid Raya Ar-Rahman, mengalami rusak berat dibagian atapnya.

“Benar, kejadian tersebut berlaku sekitar pukul 05.00 Wib, disaat itu pemilik rumah baru saja selesai sholat subuh, dan penyebab pohon besar itu tumbang karena hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda wilayah tersebut sejak malam hingga dinihari”. Kata IPTU AGD Simamora.

Selain itu dikatakan Kapolsek lagi, terkait kejadian tersebut, pihak Kepolisian dan BPBD langsung bergerak cepat bersama masyarakat melakukan pengamanan lokasi serta evakuasi tempat kejadian.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, dan kerugian diperkirakan sekitar 3 juta rupiah”. Tambahnya.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan, sehubungan pihak pemilik rumah masih tetap akan tinggal di rumah tersebut, evakuasi dan perbaikan akan terus digesakan, dan disamping itu juga ditegaskan kepada masyarakat yang rumahnya banyak pepohonan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Kepada masyarakat kita imbau untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana alam, terlebih pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, angin kencang disertai hujan deras sering terjadi,” pungkasnya. **(Red).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: