DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Erik ; Alhamdulilah, Bulan Depan TPU Kecamatan Pangkalan Kerinci Akan Segera Terealisasi

PELALAWAN – Alhamdulilah, patut diucapkan masyarakat Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Propinsi Riau.

Pasalnya, perjuangan masyarakat Pangkalan Kerinci melalui Forum LPM, RT/RW dan Kaling se-Kecamatan Pangkalan Kerinci untuk mendapatkan lahan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Pangkalan Kerinci akan segera terhujud.

Hal ini disampaikan Humas PT Inti Indosawit Subur (IIS) diwakili Adji, Senin (15/3/2021) pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) Bersama Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan.

“Hari ini perusahan masih dalam negosiasi lahan yang telah ditentunkan bersama. Untuk informasi, bahwa lahan akan diserah terimakan pada bulan April bulan depan,” kata Humas PT IIS, Adji dihadapan RDP bersama.

Sementara itu, Koordinator 1 Forum LPM, RT/RW dan Kaling Kecamatan Pangkalan Kerinci, Erik Suhenra S.I.Kom menyampaikan bahwa sebelumnya telah dilakukan survei 4 titik lahan yang ditawarkan pihak perusahan PT IIS untuk TPU Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Sudah satu bulan kami menentukan lahan yang diopsikan pihak perusahaan, namun hingga hari ini belum mendapat jawaban, sedangkan surat kami belum dibalas pihak perusahan,” ujar Erik dengan nada kesal.

Lanjut aktivis jebolan Propinsi Jawa Barat ini bahwa pihak forum sudah mendapat tekanan dari masyarakat yang bertanya-tanya kapan realisasi lahan TPU Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Masyarakat Pangkalan Kerinci sekarang sudah bertanya-tanya kepada kami kapan realisasi lahan TPU tersebut, tentu ini menjadi beban moral bagi kami selaku kami yang memperjuangkan lahan tersebut,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Yusri SH bahwa pihak perusahan harus memberikan kepastian tanggal untuk realisasi lahan TPU Kecamatan Pangkalan Kerinci.

“Saya meminta pihak perusahaan memberikan kepastian kepada masyarakat kapan pastinya hal ini direalisasikan, kalau misalnya bulan April, ya tentukan tanggal berapa supaya nanti dari teman-teman forum dapat menyampaikan kepada masyarakat, soalnya ini untuk kepentingan umum,” ucapnya.

Sedangkan setuasi sempat mulai memanas karena tidak bisa dipastikanya tanggal realisasi lahan tersebut. Namun pimpinan rapat, Sunardi yang mencoba menenangkan kondisi rapat memberikan opsi untuk realisasi ini dilakukan sebelum pertengahan bulan April.

“Untuk terkait realisasi lahan tersebut, karena pihak perusahaan belum bisa menentukan tanggal pastinya, maka kita tetapkan tanggal 15 sebagai kesepakatan dalam rapat kita hari ini, dan nantinya akan dijadikan berita acara,” pungkasnya.

Sebagai informasi dalam RDP bersama Komisi II DPRD Kabupaten Pelalawan di Pimpin langsung Sunardi dari Fraksi Golkar didampingi Yusri SH dari Fraksi Gerindra dan Yuli dari Fraksi Golkar, Humas PT Inti Indosawit Subur, Adji, Kabag Tapem Setda Pelalawan, Robi Ardalino, Camat Pangkalan Kerinci diwakili Kasi Tapem Iril, Kepala BPN Pelalawan diwakili, dan Tim 17 Forum LPM, RT/RW dan Kaling Kecamatan Pangkalan Kerinci.

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: