DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Laka Laut, 1 Kapal Bermuatan BBM Tenggelam Di Perairan Tanjung Datok

LINGGA – Diduga akibat cuaca buruk dan tingginya gelombang laut diperairan Tanjung Datuk Kabupaten Lingga, telah terjadi laka laut, yaitu tenggelamnya 1 (satu) unit Kapal Motor yang belum diketahui namanya bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) sedang dalam perjalanan menuju Desa Mentuda, Senin (11/1/2021).

Melalui pesan Whats App-nya, Kasat Polairud Polres Lingga, AKP. H. Thomas Charles, SH. MH, membenarkan kejadian tersebut, menurutnya seramai 3 orang awak kapal yang tenggelam itu sempat menyelamatkan diri disebuah pulau tanpa penghuni dan terdampar selama 3 jam sebelum mendapat bantuan dari warga Desa Pulun Lingga lalu dievakuasi ke Desa Mentuda.

“Dari hasil informasi yang kumpulkan, Kapal berawak 3 orang tersebut awalnya berangkat dari Desa Sungai Buluh dengan membawa BBM untuk masyarakat Desa Mentuda, sesampainya di Tanjung Datuk kapal mereka dihantam gelombang tinggi hingga menyebabkan Kapal Karam dan awaknya berenang menuju pulau terdekat”. Kata Tomas

Selain itu Kasat Polairud menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, serta ke tiga orang awak kapal juga sudah dilakukan evakuasi, dan saat ini pihaknya sedang melakukan pencarian terhadap kapal tersebut.

“Mengenai kapal milik korban yang bermuatan BBM tersebut akan kita cari untuk dilakukan evakuasi bersama Intansi terkait, karena kemarin tergendala cuaca buruk dan gelombang tinggi malam hari”. Tambahnya.

Menanggapi kejadian tersebut, Kapolres lingga melalui Kasat Polairud AKP H Thomas Charles, SH. MH mengimbau kepada masyarakat khususnya yang menggunakan transportasi laut untuk lebih meningkatkan kewaspadaan, dan mengutamakan keselamatan.

“Laka laut diawal tahun 2021 ini, dalam satu hari ada dua TKP kejadian, namun dilokasi yang berbeda tetapi masih tetap diwilayah perairan Kabupaten Lingga, untuk itu diingatkan bagi pengguna transportasi angkutan laut maupun nelayan agar terus berhati-hati saat mau berlayar karna dibulan ini cuaca tidak bersahabat”. Tutupnya. **(Ijal).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: