DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Cegah Karhutla, Babinsa Desa Binaan terus Lakukan Patroli Pamantauan

MERANTI – Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah teritorial, khususnya di Desa Penyagun Kecamatan Rangsang Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, Bintara Binaan Desa (Babinsa) Koramil 02/TT Kodim 0303/Bengkalis, Sertu Subar dan Prada Deni bersama security PT. SRL terus tingkatkan patroli pemantauan kawasan hutan.

Melalui Serma Sumardi, Danramil 02/TT menyampaikan, Patroli kawasan hutan dan lahan terhadap bencana kebakaran sangat perlu dilakukan, terutama di tengah musim kamarau, untuk itu patroli secara menyeluruh dibeberapa Desa Binaan merupakan kegiatan terpenting yang harus ditingkatkan.

“Adapun kegiatan patroli pemantauan yang dilaksanakan hari ini dengan rute Desa Teluk samak, Gemalasai, Penyagun, Repan, Tebun, dan desa Sokop, adalah dengan melakukan pengecekan lumbung air dan sekat kanal berada dalam kondisi baik serta aman”. Kata Danramil Kamis (11/3/2021).

Selain itu dijelaskannya lagi, dalam patroli tersebut juga disertai dengan sosialisasi kepada masyarakat akan bahaya serta dampak yang ditimbulkan dari bencana kebakaran, maka dari itu masyarakat dihimbau untuk memberikan peran sertanya dalam upaya meminimalisir terjadinya Karhutla.

“Kepada masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah pekarangan maupun cara membuka lahan perkebunan dengan membakar, mendapat sambutan baik dan dipahami oleh masyarakat”. (Red).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: