DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Tekan Karhutla, Koramil 02/TT Lakukan Patroli Kawasan Hutan

MERANTI – Mesti tengah disibukkan dengan penanggulangan pandemi Covid-19, antisipasi terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang rawan terjadi dimusim kemarau, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT terus meningkatkan koordinasi dan kesiapsiagaan melalui patroli pemantauan disetiap wilayah desa binaan, Senin (8/2/2021).

Disampaikan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, bersamaan dengan itu, sosialisasi tentang pemahaman akan dampak yang ditimbulkan dari terjadinya bencana karhutla kepada masyarakat juga perlu dilakukan, hal ini merupakan bentuk antisipasi dan kesiapsiagaan secara dini guna meminimalisir terjadinya Karhutla.

“Untuk itu masyarakat diimbau agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah perkebunan maupun cara membuka lahan perkebunan dengan membakar”. Ujar Danramil.

Sementara itu, dari lokasi pelaksanaan Serda D. Sihotang bersama BPBD dan MPA Desa Tanjung Peranan Kecamatan Tebing Tinggi Berat Kabupaten Kepulauan Meranti menyampaikan, pelaksanaan berjalan tertib lancar dan aman, serta tidak ditemukan sebarang gejala atau sumber terjadinya kebakaran. **(Red).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: