DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Tuntut Ganti Rugi, Aktivis LAR Nilai Arus PLN Sebabkan Kerugian UMKM

PELALAWAN – Pemadaman listrik (PLN) dibeberapa wilayah kabupaten Pelalawan marak terjadi. Hal tersebut dirasa sangat menggangu aktivitas masyarakat dan pelaku usaha kecil mikro (UKM).

Endri Lafranpane, Ketua Lingkar Aktivis Riau (LAR) mengatakan bahwa pemadaman listrik setiap hari di wilayah Kecamatan Pangkalan Lesung dan arus jaringan listrik yang lemah mengakibat kerugian bagi pelaku usaha UMKM dan dinilai pihak PLN tidak serius terhadap pengelolaan jaringan listrik.

“Ya, berdasarkan pantauan saya banyak pelaku usaha UMKM dan masyarakat mengeluh terhadap jaringan listrik yang tidak bagus dan sering mati, maka dari itu saya menilai bahwa PLN kurang serius dalam penangan persoalan listrik” Tutur Ketua LAR, Endri Lafranpane kepada awak media, Rabu (07/04/21).

Sementara, Lanjut Endri, dalam hal ini Pemda dan DPRD Kabupaten Pelalawan harus bertindak tegas terhadap kelalaian PLN dalam pengelolaan arus listrik.

” Pemda dan DPRD Kabupaten Pelalawan harus mengambil langkah terhadap PLN yang kurang terhadap pengelolaan arus listrik sehingga siang dan malam lampu mati terus” Cakap Endri.

Endri Lafranpane berharap kepada pihak PLN agar memberikan konpensasi / ganti rugi terhadap masyarakat dan pelaku Usaha UMKM yang terdapak mati lampu terus menerus di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Pelalawan”, tutupnya.

Tampaknya tidak hanya Endri yang mengungkapkan kekesalannya terhadap pihak PLN, namun warganet disebuah akun Facebook bernama Wira mengungkapkan kekecewaannya terhadap PLN. Dalam cuitannya dia mengatakan pihak PLN terkesan keras kepada pelanggan namun kualitas pelayanan yang diberikan tidak maksimal.

Kutipan komentar Pengguna media sosial di Facebook beberapa waktu lalu

Belum ada klarifikasi dari pihak PLN terkait pemberitaan tersebut hingga berita ini diterbitkan.

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: