DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Sosialisasikan Vaksinasi, Kadiskes Orang Pertama Di Vaksin

MERANTI – Peran Dokter dan Tenaga Kesehatan (Nakes) sebagai garda terdepan dalam mensosialisasikan vaksinasi kepada masyarakat merupakan kunci utama dalam melindungi dan memperkuat kesehatan nasional, dimana vaksinasi adalah dedikasi dalam memerangi pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, dr. H. Misri Hasanto, M.Kes, dalam sambutannya ketika diminta sebagai Nara sumber (Pemateri) pada seminar Meranti Medical Update II, yang mengusung tema Peran Dokter Dalam Menyukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (7/2/2021).

Menurutnya, optimistis vaksinasi periode pertama yang ditujukan kepada masyarakat dengan dimulai dari para tenaga kesehatan guna melindungi dan memperkuat kesehatan nasional. Dengan divaksinasi, seluruh masyarakat Indonesia khususnya dikepulauan Meranti akan terlindungi dari Covid-19, karena vaksin ini adalah alat pelindung diri dari terpaparnya Covid-19.

“Untuk itu para dokter dan tenaga medis harus bisa menjadi indikator serta ujung tombak soksesnya penyelenggaraan vaksinasi kepada masyarakat”. Ujarnya.

Lebih jauh dr. Misri mengatakan, vaksin tidak hanya melindungi individu, namun juga memberikan perlindungan bagi orang-orang yang tidak dapat diimunisasi, contohmya pada usia tertentu maupun orang dengan penyakit tertentu. Vaksin tidak menimbulkan penyakit. Vaksin yang diberikan kepada masyarakat sudah dijamin keamanannya, dan umumnya tidak menimbulkan reaksi simpang (efek samping) yang berat.

“Dengan adanya seminar ini diharapkan bisa menjadi motivasi kepada tenaga kesehatan dalam bekerja, terutama mensosialisasikan bahwa vaksin sinovac itu adalah halal, sehat dan berkhasiat, dan pada acara vaksinasi perdana yang akan digelar besok, bersamaan dengan peresmian Puskesmas Anak Setatah, saya adalah orang yang pertama dilakukan vaksinasi”. Pungkasnya. **(Red).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: