DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Koramil 02/TT Bersama Aparat Gabungan, Tingkatkan Pendisiplinan Di Pelabuhan

MERANTI – Antisipasi menularkan dan tertularnya Corona Virus Disease dari orang terinfeksi yang simtomatik (bergejala), prasimtomatik (belum bergejala), dan asimtomatik (tidak bergejala), anggota Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT, Serda Zulkarnain H dan Serda Muslim bersama aparat gabungan yang terdiri dari 2 orang personil Polri, 5 orang anggota Satpol-PP, 1 orang pegawai Syahbandar, dan 1 orang petugas Pelindo laksanakan kegiatan pendisiplinan masyarakat diwilayah Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Minggu (7/2/2021).

Menurut Danramil 02/TT, Mayor Arm. Bismi Tambunan SE, penerapan pendisiplinan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan pola hidup sesuai aturan protokol kesehatan perlu terus ditingkatkan, terutama di tiap-tiap pintu masuk seperti di wilayah Pelabuhan.

“Sebagai daerah kepulauan, pelabuhan merupakan satu-satu pintu keluar dan masuk alternatif bagi masyarakat, untuk itu penegakkan hukum protokol kesehatan di pelabuhan harus lebih ditingkatkan”. Ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Dilanjutkannya lagi, selain melakukan pemantauan dan pemberian Imbauan tentang pentingnya menerapkan pola hidup baru sesuai prosedur protokol kesehatan kepada pengguna maupun penyedia jasa, para pengunjung juga dilakukan pemeriksaan kesehatan dan surat keterangan kesehatan dari daerah asal masing-masing.

“Melalui petugas sesuai bidang masing-masing, para pengunjung dilakukan pemeriksaan dan di data mengenai alamat tujuan, hal ini guna memudahkan penanggulangan bila suatu waktu orang tersebut tertular atau menularkan wabah Covid-19”. Pungkasnya. **(Red).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: