DomaiNesia
ADVERTISEMENT

HNSI Bersama KUPP Lingga, Keluarkan Progam Gratis Bukti Kepemilikan Kapal

LINGGA – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Cabang Kabupaten Lingga bekerja sama dengan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Syahbandar Kecamatan Senayang keluarkan program dan kemudahan bagi para nelayan untuk memiliki buku Pass Kecil dan Menengah, sebagai bukti yang sah atas kepemilikan kapal pompong nelayan.

Tidak tanggung-tanggung, dalam beberapa minggu terakhir, proses pembuatan pass kecil dan menengah tersebut sudah mencapai 500-an unit pompong nelayan yang dilakukan pengukuran oleh tim yang didatangkan dari kantor Syahbandar Kecamatan Senayang.

“Ini merupakan program yang memang telah kita jalankan beberapa minggu terakhir ini, ada beberapa desa yang telah kita lakukan pengukuran kapal nelayan, baik yang ukuran kecil dan juga menengah, sudah mencapai sekitar 500 an unit pompong yang telah siap di ukur, mudah-mudahan dalam tempo satu bulan kedepan akan diterbitkan buku pass kecil bagi para nelayan”. Ungkap Destrawandi, Ketua HNSI Kabupaten Lingga saat di temui di pelabuhan Desa Batu Belubang (5/9/2020).

Adapun desa-desa yang telah selesai di lakukan pengukuran antara lain, Desa Belungkur, Desa Sungai Pinang, Desa Buyu, Kelurahan Pancur, Desa Rejai, Pulau Batang, Pasir Panjang, Desa Cempa dan Desa Batu Belubang, selain itu ketua HNSI menyebutkan, masih ada beberapa daerah yang lain belum dikunjungi.

“Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak KUPP Syahbandar Kecamatan Senayang, dan juga Pemda Lingga dalam hal ini Dinas Kelautan Dan Perikanan Kabupaten Lingga, Sekda Lingga yang telah memberikan imbauan kepada seluruh desa untuk membantu program dan kegiatan kami ini, serta tak lupa kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Desa Batu Belubang yang telah membantu dan berpartisifasi menyukseskan kegiatan ini” tambah Wandi sapaan akrab Ketua HNSI Lingga.

Ucapan yang sama juga dikatakan Kepala Desa Batu Belubang, Arwan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada HNSI dan seluruh pihak yang terkait karena telah memfasilitasi para nelayan untuk mendapatkan buku pass yang merupakan bukti kepemilikan yang sah dan juga sebagai dasar untuk mendapatkan minyak BBM subsidi.

Sememtara itu, salah seorang pemilik pompong nelayan, Asnan yang mewakili rekan-rekan nelayan, bersama Ketua Rukun Nelayan Desa Batu Belubang, Ramli juga mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada HNSI yang telah peduli dengan nelayan.

“Terimakasih dan apresiasi kami sampaikan kepada Ketua HNSI dan Syahbandar Senayang, juga kepada masyarakat yang telah berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini. **(Ijal)

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: