DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Satpolairud Lingga Gelar Kegiatan Himbauan Keselamatan Laut

LINGGA – Mengantisipasi cuaca ekstrim dan tingginya gelombang diwilayah perairan laut Kabupaten Lingga (Kepri) akhir-akhir ini, Satuan Kepolisian Air dan udara (Satpolairud) Polres Lingga mengelar kegiatan himbauan kepada masyarakat Singkep bagian pesisir khususnya bagi para nelayan untuk lebih berhati-hati serta mengutamakan keselamatan.

Dikatakan Kasatpolairud Polres Lingga AKP H.Thomas Charles SH. MH, kegiatan yang dilaksanakan di Pelabuhan Dabo Singkep, Pelabuhan Jagoh, Pantai Nelayan Sekop, serta Pantai dan Wisata Sergang tersebut juga dihadiri Kanit Gakkum Polairud Lingga, Personil Polairud Lingga, dan ikut serta juga Anggota Satpol-PP Lingga.

“Adapun sasaran utama dilaksanakan himbauan cuaca ekstrim dan gelombang tinggi kepada para Captain (Kapten) kapal penumpang tujuan Daik lingga, Penumpang Kapal Arena, dan para Nelayan dan pengemudi Kapal Pompong termasuk juga para pengunjung tempat wisata pantai sergang”. Ucap AKP H.Thomas  Charles SH. MH, Sabtu (2/01/2021)

Selain menghimbau agar terus waspada mengenai cuaca ekstrim dan gelombang tinggi, dan pengunjung pantai wisata juga diingatkan supaya tidak melakukan kegiatan berenang, masyarakat juga diberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19 dengan cara mencuci tangan, menggunakan masker dan tetap menjaga jarak.

“Alhamdulillah sejak awal dilaksanakan hingga berakhirnya kegiatan, situasi tetap terjaga aman, lancar dan tertib serta belum ditemukan laka laut maupun kejadian menonjol lainnya”. Pungkas Kasatpolairud AKP H. Thomas Charles SH. MH

Penulis : Tim/ijal

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: