DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Danramil 02/TT: Pengguna Dan Penyedia Jasa Di Pelabuhan Harus Patuhi Prokes

MERANTI – Antisipasi terjadinya penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang penyebarannya melalui pengunjung dari luar daerah, Kodim 0303/Bengkalis Koramil 02/TT bersama Tim gabungan memperketat pengawasan di wilayah Pelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (2/2/2021).

Dikatakan Danramil 02/TT, Mayor Arm Bismi Tambunan SE, bahwa pelabuhan adalah salah satu akses pintu masuk masyarakat dari berbagai daerah yang didalamnya juga terdapat masyarakat dari daerah berzona tertentu, untuk itu pengawasan dan pemeriksaan diwilayah pelabuhan perlu lebih diperketatkan.

“Sebagai daerah kepulauan, pelabuhan merupakan salah satu akses alternatif masyarakat untuk berkunjung ke daerah ini, untuk itu pendisiplinan masyarakat produktif aman covid-19 di pelabuhan harus lebih ditingkatkan”. Ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Menurutnya lagi, dalam giat gabungan yang dilaksanakan oleh 2 orang anggota Koramil 02/TT, yaitu Sertu A. Harianja dan Serda Muslim bersama 2 orang Personil Polres Kepulauan Meranti, 5 orang anggota Satpol-PP, 1 orang pegawai Syahbandar dan 2 orang petugas Pelindo itu lebih menekankan pada pemberian himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan hukum sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

“Setiap masyarakat yang melakukan aktivitas dipelabuhan, baik itu pengguna maupun penyedia jasa diberikan himbauan tentang perlunya menerapkan pola hidup dengan Adaptasi Kebiasaan Baru sesuai prosedur protokol kesehatan, yaitu menerapkan program 3 M, selain itu para pengunjung juga didata dan dilakukan pemeriksaan surat keterangan kesehatan dari daerah asal dan dilakukan pengecekan suhu badan oleh petugas sesuai bidang masing-masing”. Pungkas B. Tambunan. **(Red).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: