DomaiNesia
ADVERTISEMENT

Antisipasi Covid-19, Koramil 02/TT Bersama Aparat Gabungan Pantau Kawasan Pelabuhan

MERANTI – Tim gabungan yang terdiri dari anggota Kodim 0303/Bengkalis, Koramil 02/TT bersama 3 orang personil Polres Kepulauan Meranti, 4 orang anggota Satpol-PP, 3 orang petugas Dishub, 2 orang Syahbandar dan 1 orang pegawai Pelindo terus tekankan penegakan hukum protokol kesehatan diwilayah pelabuhan. Selasa (2/3/2021).

Dari lokasi pelaksanaan, yaitu dipelabuhan Tanjung Harapan Kelurahan Selatpanjang Kota Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Serda Muslim menyampaikan, penertiban kepada masyarakat tentang kewaspadaan akan penularan Covid-19 diwilayah pelabuhan merupakan salah satu upaya percepatan dalam penanggulangan Covid-19.

“Berada didaerah kepulauan, pelabuhan merupakan salah satu jalan atau pintu keluar masuk alternatif bagi masyarakat, untuk itu penerapan dan pendisiplinan hukum protokol kesehatan perlu lebih ditingkatkan”. Ujarnya yang disampaikan melalui Serma Sumardi.

Serda Muslim melanjutkan, adapun yang menjadi penekanan dalam kegiatan tersebut adalah memberikan himbauan dan pemeriksaan kesehatan serta surat keterangan kesehatan dari daerah asal pengunjung, para pengguna jasa pelabuhan juga dimintai tetap menerapkan pola hidup mengikuti Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) sesuai prosedur protokol kesehatan.

“Setiap masyarakat yang melakukan aktivitas dipelabuhan, baik itu pengguna maupun penyedia jasa diberikan himbauan tentang perlunya mendukung program Pemerintah dalam penerapan pola hidup sesuai Adaptasi Kebiasaan Baru mengikuti aturan protokol kesehatan, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, yaitu tetap memakai masker, menjaga jarak minimal 1 hingga 2 meter, dan yang terpenting tidak melakukan kontak langsung seperti berjabat tangan ataupun berpelukan”. Pungkasnya. **(Red).

DomaiNesia
ADVERTISEMENT
DomaiNesia
ADVERTISEMENT

TERPOPULER

Berita Terbaru

Berita Lainnya

%d blogger menyukai ini: